Momen Iduladha, Baznas Kota Tangerang Berpartisipasi Tekan Angka Stunting di Kota Tangerang

- Senin, 11 Juli 2022 | 12:45 WIB
Ketua Baznas Kota Tangerang KH. HM Aslie Elhusyairy
Ketua Baznas Kota Tangerang KH. HM Aslie Elhusyairy

 

LENSABANTEN.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang pada momen Iduladha 1443 Hijriah memotong hewan kurban, dua sapi dan dua kambing. Daging hewan kurban disalurkan kepada masyarakat di kawasan kecamatan Neglasari. Senin 11 Juli 2022.

Penerima hewan kurban merupakan warga yang mengalami stunting. Lewat pembagian daging kurban ini, Baznas ikut andil dalam program pemerintah mengentaskan angka stunting di kota Tangerang yang memang saat ini juga sudah rendah, sehingga dapat Zero stunting.

"Penerima daging kurban merupakan warga yang telah dilakukan survey dan memenuhi kriteria sebagai penerima, dalam hal ini mereka yang kami nilai sebagai stunting,"ujar Danni Budianto Ketua bidang dua penyaluran Baznas kota Tangerang saat di wawancara di kawasan Cipondoh.

BAZNASBaca Juga: BAZNAS Kota Tangerang Rombak Struktur Organisasi, Menuju Sertifikasi ISO 9001-2015

Ia melanjutkan, total penerima daging kurban sebanyak 30 keluarga stunting, dan sisanya akan didistribusikan ke masyarakat sekitar di kota Tangerang.

Danni Budianto Ketua bidang dua penyaluran Baznas kota Tangerang (Eky)

"Program ini merupakan program Baznas pusat yang diimplementasikan ke bawah, wujud nyata dalam mendukung program pemerintah dalam menekan angka stunting,"ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyampaikan evaluasi terkait peringatan Hari Raya Iduladha khususnya pemotongan hewan kurban yang mengalami peningkatan kuantitas dibanding tahun sebelumnya.

Halaman:

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketahui! Ini 3 Kota Paling Maju di Banten

Minggu, 5 Februari 2023 | 21:10 WIB

Resepsi Satu Abad PCNU Kota Tangerang

Sabtu, 4 Februari 2023 | 12:26 WIB

PMI Kota Tangerang Gelar Musyawarah Kerja 2023

Rabu, 1 Februari 2023 | 20:42 WIB
X