PMI Kota Tangerang Luncurkan Aplikasi Donor Darah

- Jumat, 8 Juli 2022 | 13:44 WIB
seorang warga saat mendonorkan darahnya setelah membuat janji melalui aplikasi (Ist)
seorang warga saat mendonorkan darahnya setelah membuat janji melalui aplikasi (Ist)

 

LENSABANTEN.COM - Masih dalam momen HUT PMI kota Tangerang ke-23, hari ini diluncurkan oleh PMI Kota Tangerang aplikasi khusus untuk pendonor darah dan fitur lainnya. Jumat 8 Juli 2022.

Hadirnya aplikasi ini menjadi bukti nyata PMI Kota Tangerang hadir untuk masyarakat serta semakin memberi kemudahan pelayanan dalam berbagai hal salah satunya dalam berdonor darah.

"Jadi, aplikasi ini akan memudahkan masyarakat untuk membuat janji kapan akan mendonorkan darah, informasi stok darah, permintaan darah, dan sebagainya. Ini terobosan dari kami untuk masyarakat Kota Tangerang agar lebih mudah untuk membantu sesama," ungkap Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah.

 Baca Juga: PMI Kota Tangerang Gelar Orientasi Kepalangmerahan Bagi Calon Relawan

Ia melanjutkan, bahwa aplikasi Donor Darah ini sudah bisa didapatkan di Play Store, dengan nama Donor Darah PMI Kota Tangerang. Untuk saat ini, hanya bisa didapatkan di Play Store atau Android.

seorang warga saat mendonorkan darahnya setelah membuat janji melalui aplikasi (Ist)

"Sementara, baru untuk Play Store saja. Mudah-mudahan secepatnya kami akan kembangkan juga sehingga bisa didapatkan di AppStore untuk iOS atau iPhone," lanjutnya.

Oman berharap, dengan adanya aplikasi ini masyarakat jadi lebih mudah untuk mendonor atau mendapatkan darah tanpa perlu mendatangi kantor PMI Kota Tangerang.

Halaman:

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketahui! Ini 3 Kota Paling Maju di Banten

Minggu, 5 Februari 2023 | 21:10 WIB

Resepsi Satu Abad PCNU Kota Tangerang

Sabtu, 4 Februari 2023 | 12:26 WIB

PMI Kota Tangerang Gelar Musyawarah Kerja 2023

Rabu, 1 Februari 2023 | 20:42 WIB
X