• Kamis, 8 Desember 2022

Tingkatkan Kualitas Pemilih, KPU Kota Tangerang Hadirkan Kampung Demokrasi.

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 21:38 WIB
Peluncuran kampung Demokrasi di Kota Tangerang (Ist)
Peluncuran kampung Demokrasi di Kota Tangerang (Ist)

 

 


LENSABANTEN.COM - Sebagai salah satu upaya mencerdaskan pemilih tentang pendidikan politik dan demokrasi, KPU Kota Tangerang meresmikan Kampung Demokrasi yang berlokasi di Kelurahan Larangan Utara, Keecamatan Larangan, Kota Tangerang, Banten, pada Sabtu 25 Juni 2022.

Hadir dalam Peresmian Atau Peluncuran kampung Demokrasi tersebut Bawaslu Kota Tangerang, TNI/POLRI, Pejabat daeah setempat, serta unsur akademisi dan beberapa pereakilan dari KPU Kabupaten/Kota lain se-Banten.

Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra mengatakan bahwa kampung demokrasi ini akan menjadi tempat atau lokasi percontohan untuk tempat-tempat lainnya, yang nantinya akan diberikan pendidikan politik termasuk pemahaman tentang demokrasi dan tahapan pemilu yang akan dilaksanakan serentak pada 2024 nanti.

Baca Juga: Ayo Ikut Flashmob Bersama 100 Penari di Lapangan Ahmad Yani

"Kami berharap dengan adanya kampung demokrasi ini, masyarakat bisa menerima informasi dan pendidikan kaitan pendidikan politik termasuk tahapan pemilu ataupun pemilukada, sehingga pemilih di Kota Tangerang ini menjadi pemilih yang berkualitas dan pemilih yang paham tentang esensi demokrasi itu sendiri," ujar Syailendra.

Adanya kampung demokrasi ini mendapatkan sambutan baik dari masyarakat sekitar, khususnya di wilayah kelurahan Larangan utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

Lurah Larangan Utara, Iwan Bambang Subekti mengatakan bahwa dirinya mendukung penuh diresmikannya salah satu wilayahnya menjadi kampung demokrasi. Terlebih, kata Iwan, nanti ada petugas dari KPU yang memberikan langsung penjelasan tentang tahapan kepemiluan yang dalam hal ini pemilu serentak 2024 nanti.

Halaman:

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMK Kota Tangerang 2023 Diusulkan naik 7,48 Persen

Kamis, 1 Desember 2022 | 10:00 WIB
X