• Kamis, 8 Desember 2022

5 Sektor Penyumbang Investasi Terbesar Kota Tangerang di Triwulan I

- Jumat, 17 Juni 2022 | 17:56 WIB
Menikmati keindahan landscape kota Tangerang dari Golden Tulip Essential Tangerang (Ist)
Menikmati keindahan landscape kota Tangerang dari Golden Tulip Essential Tangerang (Ist)

 

LENSABANTEN.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Tangerang melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) pada 2022 memiliki target capaian investasi sebesar Rp 9,21 Triliun.  Pada triwulan I tahun 2022 capaian realisasi didapat sebesar Rp 3,22 triliun.

Sekretaris Dinas DPMPTSP Buceu Gartina menjelaskan, bahwa investasi di Kota Tangerang merupakan keuntungan karena beragam kemudahan yang akan didapat. Tidak hanya itu, ditunjang kondisi keamanan yang kondusif dan infrastruktur yang terus berkembang semakin memudahkan para investor.

“Terlebih saat ini kemudahan pelayanan yang di Kota Tangerang yang dapat dilakukan secara online,”ujar Buceu, Jumat 17 Juni 2022.

Baca Juga: Realisasi Investasi di Kota Tangerang Semester I Rp3,22 triliun

Baca Juga: PPDB Kota Tangerang, Pemkot Perkuat Server hingga Pengawasan 24 Jam

Kemudian ia mengungkapkan bahwa ada lima sector usaha yang menyumbang invetasi tinggi pada periode triwulan pertama. Lima sector tersebut, pertama sector transportsi yang mencakup gudan gan telekomunikasi, kedua industry makanan, ketiga industry mesin, elektronik, instrument kedokteran, peralatan listrik, persisi, Optik dan jam, keempat sector perumahan, Kawasan industry dan perkantoran serta kelima sector Jasa.

Ia melanjutkan, untuk tahun 2022 baru Triwulan I unutk Triwulan II atau Semester I menunggu realease dari Kementerian Investasi/BKPM pada bulan Juli 2022. ***

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMK Kota Tangerang 2023 Diusulkan naik 7,48 Persen

Kamis, 1 Desember 2022 | 10:00 WIB
X