• Rabu, 30 November 2022

Wali Kota Kumpulkan Semua Camat dan Lurah di Stadion Benteng, Ada Apa ?

- Selasa, 14 Juni 2022 | 20:27 WIB
Wali Kota Tangerang  Kali ini pada rapat membahas berbagai permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat, mulai dari genangan hingga tentang potensi timbulnya penyakit, termasuk Penyakit Mulut dan Kuku. Ist
Wali Kota Tangerang Kali ini pada rapat membahas berbagai permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat, mulai dari genangan hingga tentang potensi timbulnya penyakit, termasuk Penyakit Mulut dan Kuku. Ist

 

LENSABANTEN.COM - Pemandangan tidak biasanya terjadi pada Selasa 14 Juni 2022, belasan Camat dan ratusan lurah berkumpul di stadion benteng reborn.

Dipimpin Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah didampingi Wakil Wali Kota Tangerang Sahcrudin, Sekda Herman Suwarman dan Asda I Rahmansyah rapat evaluasi kewilayahan digelar di ruang terbuka untuk kali pertama.

Hal ini tentu tidak biasa lantaran biasanya dilaksanakan didalam ruangan, kemudian menjadi tanda tanya apa saja yang dibahas.

Baca Juga: PPDB Kota Tangerang, Pemkot Perkuat Server hingga Pengawasan 24 Jam


Kali ini pada rapat membahas berbagai permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat, mulai dari genangan hingga tentang potensi timbulnya penyakit, termasuk Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak.

"Sengaja dilakukan di luar ruangan agar mendapat suasana baru, biar gak bosen di ruangan terus rapatnya," ungkap Arief saat memimpin rapat di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Selasa 14 Juni 2022.

 

Wali Kota Tangerang Kali ini pada rapat membahas berbagai permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat, mulai dari genangan hingga tentang potensi timbulnya penyakit, termasuk Penyakit Mulut dan Kuku. Ist


Dalam rapat tersebut, Wali Kota menginstruksikan kepada jajaran Pemkot Tangerang untuk dapat mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) bagi hewan ternak melalui pemantuan dan sosialisasi khususnya pada pedagang dan peternak sapi dan kambing jelang momen Iduladha mendatang.

Baca Juga: Fasilitasi Merk Dagang 1.750 UKM, Pemkot Diganjar Penghargaan oleh Kemenkumham


"Lurah dan Camat secara berkala melakukan pemantauan kepada penjual hewan ternak di wilayahnya,"

"Pastikan mereka cek kondisi hewannya agar dalam kondisi sehat dan layak untuk dijual," pinta Arief.

"Sosialisasikan juga cara memasak dan menkonsumsi daging dengan baik dan benar," tambahnya.

Sebagai langkah antisipasi penyebaran PMK, lanjut Arief, Pemkot juga akan membatasi hewan kurban yang masuk ke Kota Tangerang pada 14 hari menjelang perayaan Iduladha.

Baca Juga: Kota Tangerang Selatan Juara Umum dalam POPDA X Provinsi Banten

Halaman:

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

  Kota Tangerang Juara Umum Porprov VI Banten

Selasa, 29 November 2022 | 20:54 WIB

Tim Benteng Heritage SDN Sukasari 5 Bersemangat

Sabtu, 26 November 2022 | 16:06 WIB

Satu Dekade Perjuangan Melahirkan Muslimpreneur

Rabu, 23 November 2022 | 21:45 WIB

Baznas Kota Tangerang Gelar Bimtek Pengelolaan ZIS

Rabu, 23 November 2022 | 10:06 WIB
X