Pastikan Keamanan Waisak, Polres Metro Tangerang Kota Terjunkan 7 Tim Jibom

- Senin, 16 Mei 2022 | 17:02 WIB
Polres Metro Tangerang Kota lakukan sterilisasi di beberapa rumah ibadah bagi masyarakat Buddha di Kota Tangerang, Banten. Senin 16 Mei 2022. (Ist)
Polres Metro Tangerang Kota lakukan sterilisasi di beberapa rumah ibadah bagi masyarakat Buddha di Kota Tangerang, Banten. Senin 16 Mei 2022. (Ist)

 



LENSABANTEN.COM - Dalam rangka pengamanan hari Tri Suci Waisak 2022, Polres Metro Tangerang Kota lakukan sterilisasi di beberapa rumah ibadah bagi masyarakat Buddha di Kota Tangerang, Banten. Senin 16 Mei 2022.


Setiap sudut ruangan di Vihara disisir pasukan Gegana untuk memastikan tidak ada gangguan saat peribadatan umat Buddha berlangsung di Kota Tangerang. Sebanyak 7 personil bantuan Polda Metro Jaya.

Setiap sudut ruangan di Vihara disisir untuk memastikan tidak ada gangguan saat peribadatan umat Buddha berlangsung di Kota Tangerang.

Baca Juga: Tissa Bisani Ungkap Kesuksesan Aktingnya di KKN Desa Penari

Terpantau sejak pagi, di dua Vihara yakni Vihara Boen San Bio Jalan Bhakti Kelurahan Sukarasa Kecamatan Tangerang dan Vihara Boen San Bio Jalan KS. Tubun Kelurahan Koang Jaya Kecamatan Karawaci dilakukan sterilisasi. tidak ada hambatan dan tidak ditemukan adanya barang yang membahayakan seperti bom.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menjelaskan pelaksanan pengamanan dilakukan berdasarkan tahapan atau langkah, diawali dengan rapat koordinasi kemudian menyusun rencana pengamanan terhadap 25 lokasi Vihara di 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

"Sebanyak 275 personil pengamanan di terjunkan pada perayaan Tri suci Waisak 2566 BE/2022 ini. Terdiri dari 117 Polri 55 TNI dan 103 personil Pemkot berasal dari dishub dan satpol PP kota Tangerang.," jelas dia.

Baca Juga: Ini Identitas Pengendara Motor Tertabrak Kereta di Cilegon


"Polri berkewajiban menjaga situasi aman pada setiap perayaan hari besar umat di Indonesia, di turunkannya pasukan Gegana guna memastikan tidak ada gangguan saat peribadatan Tri suci Waisak bagi umat Budha di Kota Tangerang," jelas dia.

Menurutnya, Kota Tangerang kerukunan umat beragama sangat terjaga dan terawat, kapolres pun menjamin upaya pencegahan terhadap gangguan itu. Bahkan Polres Metro Tangerang Kota juga menempatkan anggota dibantu TNI dan Pemerintah Daerah di Vihara-Vihara yang ada di Kota Tangerang.

"Hari ini saya terus keliling ke lokasi-lokasi pengamanan di Vihara-vihara yang ada di Kota Tangerang.Teloransi yang sudah terbangun dengan baik harus terus terjaga di Kota Tangerang," pungkasnya. ***

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketahui! Ini 3 Kota Paling Maju di Banten

Minggu, 5 Februari 2023 | 21:10 WIB

Resepsi Satu Abad PCNU Kota Tangerang

Sabtu, 4 Februari 2023 | 12:26 WIB

PMI Kota Tangerang Gelar Musyawarah Kerja 2023

Rabu, 1 Februari 2023 | 20:42 WIB
X