• Sabtu, 25 Juni 2022

Baznas Kota Tangerang Tetapkan Zakat Fitrah 1443 H Sebesar Rp 35 Ribu

- Senin, 21 Maret 2022 | 17:44 WIB
Ketua Baznas Kota Tangerang, HM Aslie Elhusyairy  (Fajrin)
Ketua Baznas Kota Tangerang, HM Aslie Elhusyairy (Fajrin)

 

 

 

LENSABANTEN.COM – Meski pelaksanaan ibadah Ramadan baru akan dimulai, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang telah menetapkan di awal besaran nilai zakat fitrah tahun 1443 H/2022 M. Besaran yang ditetapkan telah berdasarkan hasil survey, dengan nilai uang Rp35 ribu per jiwa.

Ketua Baznas Kota Tangerang, HM Aslie Elhusyairy menjelaskan, hasil keputusan Bersama untuk zakat fitrah pada tahun ini untuk makanan berupa besar berupa beras dengan berat 2,5 kilogram atau 3,5 liter.

Nilai zakat fitrah tersebut sama dengan ketetepan pada tahun sebelumnya. Hal ini dengan mempertimbangkan kondisi situasi saat ini yang masih dalam proses pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemic covid19.

 Baca Juga: Solusi Mengurai Kemacetan di Kota Tangerang

“Keputusan besaran zakat fitrah di tahun ini sudah disepakati Bersama sejumlah pihak terkait, kami juga telah lebih dulu mengkaji sehingga besaran yang ditetapkan tidak menimbulkan beban bagi masyarakat,”terang Ketua Baznas, Senin  21 Maret 2022.

Kendati demikian, ketentuan tersebut bersifat situasional tergantung kebiasaan konsumsi harian masing-masing muzaki.

Adapun ketetapan besaran berat beras mengaku pada harga berar berkualitas saat ini per 1 kilogram mencapai Rp 14 ribu dan perkiraan kenaikan beras di pasar pada bulan Ramadan.

Halaman:

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X